Senin, 19 Desember 2011

FIGUR SENTRAL SEORANG CARRICK

By: Stewart Gardner (MUTV Journalist)






Dalam telepon yang masuk ke MUTV selama beberapa tahun terakhir, Michael Carrick selalu mendapat kritikan yang tidak habis-habisnya, dan hal itu menjadi misteri bagi saya. Carrick telah memainkan peran penting dalam perjuangan kita merebut 4 gelar Premier League dan jelas membantu kita memenangkan Champions League di Moskow 2008. Meskipun demikian tampaknya kinerja Carrick selalu mendapat kritikan yang tak pernah usai. Sekarang saya berharap para pengkritiknya mau menelepon ke acara The Paddy Crerand Show malam ini di MUTV dan memberikan pujian yang layak untuk Michael.


Carrick tampil sangat luar biasa di Loftus Road dan sedang berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Di kala para pemain tengah kita datang dan pergi (karena cedera) seperti lalat, Carrick mencuat ke permukaan dan dipastikan akan selalu menjadi pilihan utama saat ini. Begitu banyak kinerjanya yang efektif meski tidak terlihat spektakuler, mungkin itulah jawaban kenapa begitu banyak kritikan yang ia terima. Namun di Loftus Road kemarin dia bermain dengan mengagumkan dan akhirnya dapat kembali mencetak gol. Dan betapa mengesankannya gol yang ia ciptakan. Ok, saya adalah fan Carrick, tapi tidak pernah terlintas sedikitpun dalam benak saya bahwa Carrick akan menciptakan gol solo run seperti itu. Berlari setelah mendapat “umpan” dari Joey Barton, ia melaju sendirian membelah pertahanan The Hoops untuk kemudian melepaskan tendangan datar akurat dari luar kotak penalti.


Ia memang tidak dianugerahi kecepatan yang memukau, meski demikian Michael tetap dapat mencetak gol pertama kalinya di ajang liga dalam 2 tahun terakhir. Ia seharusnya bisa mencetak banyak gol, dan saya yakin Michael akan kembali mencetak gol di paruh kedua musim kelak. Michael kemudian mendapat ancaman sanksi dari sang bos yang berkata pada saya bahwa ia akan memberi denda kepadanya karena telah mengabaikan tugasnya untuk tetap menjaga lini tengah. Tentu saja itu hanyalah sebuah gurauan!

Dari semua diskusi yang berkembang perihal opsi-opsi di lini tengah United, duet Carrick-Jones kelihatannya sangat efektif. Carrick menjaga kedalaman lini tengah, sementara Jones memiliki kecenderungan untuk maju membantu lini depan. Jones memberikan energi bagi barisan tengah kita dan sial ia tidak bisa mencetak skor atas namanya kemarin. Dia benar-benar pemain yang fantastis. Anda harus tetap ingat bahwa Jones barulah berusia 19 tahun meski kini sudah menjadi bagian penting bagi United.


Kini United telah memenangi 6 pertandingan liga dan imbang sekali sejak kekalahan menyakitkan dari City. Hanya 2 gol yang berhasil masuk ke jala kita sepanjang periode itu. Dengan kata lain, itu merupakan sebuah respon yang sangat positif terhadap tragedi 6-1 beberapa waktu lalu. Pujian juga pantas diberikan kepada fans United yang memiliki selera humor lumayan berkenaan dengan Europa League. Terdengar beberapa chant-chant “menyambut Europa League” dari tribun away fans di Loftus Road kemarin. Kelihatannya perjalanan menuju Amsterdam akan menjadi sebuah perjalanan yang menarik bagi fans. Saya pribadi belum pernah kesana, ada ide bagus untuk petualangan ke Amsterdam nanti kawan? :)


source 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar