Sabtu, 09 November 2013

PREVIEW: [PREMIER LEAGUE] MANCHESTER UNITED v ARSENAL





DATA DAN FAKTA

Manchester United menang 2-1 atas Arsenal dalam pertemuan terakhir yang berlangsung di Old Trafford musim lalu lewat gol Robin van Persie dan Patrice Evra, sementara 1 gol balasan Arsenal dicetak Santi Cazorla.



TOTAL PERTEMUAN

mufcinfo


10 PERTEMUAN TERAKHIR

Manchester United menang 7, seri 2, kalah 1, gol: 21-8

aboutmanutd


10 PERTEMUAN TERAKHIR DI OLD TRAFFORD

Manchester United menang 8, seri 1, kalah 1, gol: 22-6

aboutmanutd


REKOR MANCHESTER UNITED vs ARSENE WENGER

Main 49, menang 22, seri 12, kalah 15, gol 71-55, persentase kemenangan 44%


REKOR DAVID MOYES vs ARSENAL

Main 23, menang 3, seri 6, kalah 14, gol 21-48, persentase kemenangan 13%


REKOR DAVID MOYES vs ARSENE WENGER

Main 23, menang 3, seri 6, kalah 14, gol 21-48, persentase kemenangan 13%


DAFTAR PEMAIN YANG ABSEN


Manchester United:
Rafael Da Silva (meragukan), Jonny Evans (meragukan), Michael Carrick (meragukan), Tom Cleverley (meragukan), Darren Fletcher (sakit), Danny Welbeck (cedera)

Arsenal:
Abou Diaby (cedera), Yaya Sanogo (cedera), Mathieu Flamini (meragukan), Alex Oxlade-Chamberlain (cedera), Theo Walcott (meragukan), Lukas Podolski (cedera)


NOTES


Manchester United pertama kali bertemu Arsenal dalam pertandingan Divisi Dua musim 1894/95. Pada laga yang digelar di Bank Street tersebut kedua tim berbagi angka 3-3.

Ryan Giggs menjadi pemain aktif United yang paling sering bermain melawan Arsenal dengan 49 penampilan. Sementara Wayne Rooney menjadi top skor aktif United saat melawan The Gunners dengan torehan 10 gol dari 23 pertandingan.

United tidak terkalahkan jika Robin van Persie mencetak gol di Premier League sejauh ini.

United tidak terkalahkan dalam 4 pertemuan terakhirnya dengan Arsenal dan berhasil memenangi 3 diantaranya.

United selalu menang dalam 5 pertemuan terakhirnya dengan Arsenal di Old Trafford.

Terakhir kali Arsenal berhasil menang di Old Trafford adalah saat musim 2006/07 dengan skor 1-0, sementara terakhir kali Arsenal sukses mencuri 1 angka di Old Trafford adalah di musim 2008/09 saat menahan imbang United tanpa gol.

United belum terkalahkan lagi dalam 6 pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak kalah 1-2 dari West Bromwich Albion akhir September lalu.
United berhasil mencatat 5 kali clean sheet dalam 10 pertemuan terakhirnya dengan Arsenal di Old Trafford.

Catatan 5 pertandingan terakhir United di Premier League: L-W-D-W-W

Catatan 5 pertandingan home United di Premier League sejauh ini: D-W-L-D-W

Catatan 5 pertandingan terakhir Arsenal di Premier League: W-D-W-W-W

Catatan 5 home Arsenal di Premier League sejauh ini: W-W-W-D-W

United selalu kebobolan dalam 3 pertandingan home terakhirnya di Premier League.

Arsenal belum pernah kebobolan lebih dari 1 gol saat laga away di Premier League sejauh ini.

Arsenal belum terkalahkan dalam 9 pertandingan Premier League terakhir.

Arsenal menjadi satu-satunya tim yang selalu mencetak gol di tiap pertandingan Premier League musim ini.

Kemenangan akan mengantar United meraih catatan 3 kali menang berturut-turut di Premier League musim ini, sementara Arsenal akan mencatat 4 kemenangan beruntun jika mampu meraih 3 poin.

Michael Oliver sudah 1 kali mengadili match United dan Arsenal musim ini. Oliver menjadi wasit saat United kalah 1-2 dari West Bromwich Albion dan Arsenal menang 1-0 atas rival abadinya Tottenham Hotspur. Di dua pertandingan tersebut Oliver memberikan 3 kartu kuning kepada pemain United dan 2 kartu kuning kepada pemain Arsenal.

Jika diturunkan, Patrice Evra akan memainkan pertandingan ke-250 nya di Premier League, dan Ryan Giggs akan menjalani laga versus Arsenal yang ke-50 sepanjang karirnya.


PRE MATCH QUOTES

"Kini saatnya bagi kami untuk tancap gas di liga, kami harus melakukannya jika kami masih ingin berada dalam perebutan gelar." -Rio Ferdinand-

"Kami harus memenangi pertandingan nanti dan menunjukkan keinginan kami untuk mendekati mereka." -Chris Smalling-

"Kami ingin rentetan hasil bagus belakangan ini terus berlangsung, kami ingin terus lebih baik dan konsisten. Performa Arsenal sangat bagus saat ini, tapi kami ingin mempertahankan momentum yang sudah kami miliki dan terus bermain baik." -David Moyes-

"Kami sangat percaya diri saat ini dan performa kami tengah bagus di liga, jadi kenapa tidak pergi kesana (Old Trafford) dan menang?!" -Aaron Ramsey-

"Tak ada waktu yang lebih tepat untuk bertandang ke Old Trafford selain sekarang. Kami tengah percaya diri dan menikmati permainan kami. Jadi kami sangat menantikan pertandingan nanti." -Wojciech Szczezny-

"Ada masanya dulu saat kami mendapatkan hasil yang bagus tiap bertandang ke Old Trafford tapi belakangan ini kami selalu mendapat hasil yang buruk. Jadi sekarang adalah kesempatan bagi kami untuk kesana dan kembali meraih hasil positif. Kami yakin bisa menang dan itu adalah target utama kami." -Arsene Wenger-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar